TIME MACHINE CHAPTER 1

  • Title : Time Machine
    Author : jullay
    Genre : gender bender
    Cast : Taeyon, Tiffany, Yuri, Seohyun SNSD ~ Hero, Uknow, Xiah, Max TVXQ
    Main cast : SNSD, TVXQ

    Author POV

    Josseon ±300 years ago

    Part 1
    Malam hari waktu josseon, di kediaman nya, keluarga Hwang sedang berkumpul di paviliun Teratai membahas acara pernikahan putri tertua mereka dengan putra mahkota kerajaan.
    “Appa, seorang bijak dari barat berkata bahwa seorang ayah yang baik adalah mereka yang bijak menentukan arah bagi keluarga mereka. Appa, jebal batalkan pernikahan itu” kata Hwang Mi Young putri keluarga Hwang yang akan dinikahkan besok lusa itu.
    “Mi Young, sudah ayah tegaskan berulang kali ayah tidak bisa membatalkan ini. Calon suami mu adalah putra mahkota penerus tahta kerajaan ini. Bagaimana ayah sanggup menolak. Ini perintah raja, ayah tidak bisa” jawab ayah nya
    “Tapi ayah, apalah arti sebuah pernikahan jika tidak ada dua hati yang saling menyatu” Mi Young berkata.
    Ayah Mi Young menghela nafas berat tak sanggup menjawab. Ia lalu menyuruh putri nya pergi tidur karena hari sudah larut dan ia pergi meninggalkan paviliun itu.
    Hwang Mi Young terduduk di dalam paviliun itu, air mata nya jatuh, dia sedih. Dia tidak ingin menikahi pria itu, walau dia adalah putra mahkota.
    “Eonnie…” muncul suara di belakang Mi Young. Mi Young menoleh
    “Seohyun” katanya
    Seohyun adik tiri Mi Young, putri termuda keluarga Hwang datang meghampiri Mi Young.
    “Eonnie, berhentilah menangis” kata Seohyun
    “Tidak bisa Seohyun, aku sedih, aku tidak ingin menikah dengan pria itu” jawab Mi Young
    “Eonnie, kau harusnya bahagia. Dari sekian banyak wanita di negeri ini, kau lah yang terpilih untuk menikah dengan putra mahkota, kau akan menjadi Ratu negeri ini kelak” hibur Seohyun
    “Aku tidak menginginkan itu. Aku hanya ingin bertemu dan menikah dengan pria yang kucintai” isak Mi Young
    “Eonnie…” Seohyun turut merasa sedih
    “Seohyun-aa apa kau mau membantu ku? Bantu aku membatalkan pernikahan ini” rayu Mi Young
    “Eonnie…” Seohyun berkata lirih
    “Aku akan membantu mu membatalkan pernikahan” jawab Seohyun. Mi Young tersenyum ke Seohyun.
    “Ini Eonnie..” Seohyun menyerahkan kalung dengan liontin batu berwarna aquamarine.
    “Apa ini Seo??” Mi Young menerima kalung itu
    “Besok malam, satu hari sebelum pernikahan mu gerhana bulan akan terjadi. Kenakan lah kalung itu tepat di depan tempat yang terkena langsung cahaya bulan. Kalung itu akan mengantarkan mu ke masa depan, kau bisa lari dari pernikahan itu eonnie” terang Seohyun
    “Seo, dari mana kau mendapat kalung ini?” tanya Mi Young
    “Aku membeli nya dari pedagang barang antik di pasar, dia mengatakan kalung ini bisa mengantarmu ke masa depan, karena unik aku membeli nya dan sekarang aku ingin keajaiban kalung ini digunakan” cerita Seohyun
    “Tapi Seo…” Mi Young ragu
    “Dengar Eonnie, aku tidak tau apa kalung ini bisa mengantarkan mu ke masa depan, tapi kalau memang bisa, maka itu artinya kau bisa kabur dari pernikahan itu dan tidak ada seorang pun yang bisa menemukanmu” kata Seohyun
    “Tapi itu berarti aku harus meninggalkan josseon dan hidup di masa depan, aku tidak bisa pulang ke josseon?” Mi Young bertanya
    “Ani eonnie, setiap gerhana bulan kau bisa pulang ke josseon dan setiap gerhana bulan lagi kau bisa kembali ke masa dimana kamu akan tiba, tapi ingat eonnie jangan sampai kalung ini rusak atau pecah, jika itu terjadi maka eonnie tidak bisa kembali ke masa depan ataupun josseon, eonnie akan menghilang” Seohyun mengingatkan
    “Ne, Seohyun. Gomawo-aa Seohyun-naa, kau begitu baik” Mi Young menatap Seohyun haru
    “Eonnie besok malam aku akan mengantarmu ke taman gangnam disana sinar bulan terpancar sekali, kalau kau tiba disana dan bertemu manusia masa depan, kau boleh mengatakan kau berasal dari josseon tapi jangan pernah mengatakan nama mu, karena itu akan merusak keseimbangan takdir masa depan dan masa lalu” jelas Seohyun
    “Ne, Seohyun-naa” kata Mi Young lalu memeluk adik tercintanya
    “Gomawo-aa seohyun” kata Mi Young
    “Cheon, eonnie” jawab Seohyun

  • —————————————————————————————–

    Part 2
    Hwang Mi Yong dan Seohyun berjalan mengendap endap di tengah gelap malam menuju taman gangnam. Ketika tiba di tujuan mereka, hari semakin gelap dan gerhana bulan sudah tinggal menghitung menit saja.
    “Eonnie cepatlah, sebentar lagi gerhana” kata Seohyun
    “Seohyun, bagaimana dengan mu? Ayah akan memarahi mu kalau tau kau membantuku kabur, aku tidak ingin melihatmu dihukum karena aku” Mi Young berkata
    “Tidak apa apa eonnie, selama ini eonnie selalu menolongku kali ini biar aku yang menolong eonnie” Seohyun tersenyum
    “Seohyun-aa” Mi Young menatap Seohyun
    “Palli eonnie palli” Seohyun menyuru Mi Young
    Mi Young mengangguk dan segera mengenakan kalung aquamarine itu. Mi Young memeluk Seohyun.
    “Gomawo-aa Seohyun” katanya
    Tepat setelah itu gerhana terjadi, dan seperti kilat tiba tiba saja Mi Young sudah menghilang dari hadapan Seohyun.

    Seoul 2012

    ——————————————————————————————-

    Part 3
    Lampu lampu nan indah adalah pemandangan malam milik seoul. Di daerah gangnam, seorang pria bertubuh pendek berwajah manis dengan gaya gaya dorky berjalan sendirian dengan mood yang buruk. Pria itu bernama Taeyeon, dia seorang musisi jalanan. Hari ini demo yang dia kirim ke salah satu agency ditolak, entah sudah berapa kali demo lagu nya ditolak. Taeyeon yang mood nya sedang buruk berhenti di tengah orang orang yang berjalan begitu cepat, dia menghela nafas berat memikirkan nasibya.
    “Pabo..” ucapnya lirih
    Sedetik kemudian, udara malam itu tiba tiba saja bertambah dingin berkali kali lipat dan rasanya sekeliling taeyeon berubah menjadi semakin gelap. Taeyeon menoleh ke atas memandang langit.
    “Gerhana bulan…” katanya
    Lalu tiba tiba saja, taeyeon melihat sebuah bintang jatuh dari dekat bulan, taeyeon memperhatikan bintang itu, bintang jatuh yang aneh yang seakan akan mau jatuh menimpanyap. Taeyeon memperhatikan, memperhatikan dan terus memperhatikan. Kemudian mata nya membelalak bintang itu semakin dekat dan bentuk nya seperti manusia. Seorang wanita jatuh dari langit. Wanita itu berteriak keras begitu pula dengan Taeyeon dan bruggg … !!!!
    Wanita itu jatuh tepat menimpa Taeyeon, wajah mereka saling bertemu, begitu juga bibir mereka. Tanpa sengaja mereka berciuman.
    Sesaat seakan waktu berhenti dan keadaan yang aneh kembali normal saat mata mereka saling menatap.
    Wanita yang menimpa Taeyeon segera berdiri, lalu dia berteriak begitu keras. Taeyeon yang bingung juga ikut berteriak keras secara reflek.
    “AAAAA!!!! Eottokhe Eottokhe” kata wanita itu bingung
    “Si .. siapa kau? Kau hantu??!!??” teriak Taeyeon
    “Ani!!” tegas wanita itu
    “Eottokhe, pabo!!” wanita itu memukul pelan kepala nya
    “Kau pabo, kenapa bisa berciuman dengan wanita seperti itu. Pabo! Kenapa ciuman pertama mu harus dengan wanita” wanita itu mengutuk nasib nya
    “Yaa!! Apa kau bilang wanita?!?!! Aku ini pria tulen!! Nama ku Kim Taeyeon!!” bentak Taeyeon tak terima dikatai wanita
    “Benarkah?” wanita itu terkejut
    “Kau tidak nampak seperti seorang pria, kau pendek dan …” kata kata wanita itu terpotong oleh ucapan Taeyeon
    “Yaa!! Wanita jadi jadian, kau ini hantu? Apa kau gumiho? Kenapa kau jatuh dari langit?!?” tanya Taeyeon

    ( Taeyeon, panny ah itu bidadari. Kaya lagu nya coboy junior. “KAU BIDADARI JATUH DARI SURGA DI HADAPANKU, EAA” wkwkk)

    “Naega , berasal dari josseon. Aku baru saja melakukan perjalanan waktu” terang wanita itu
    Taeyeon membelalak matanya kaget tak percaya mendengar ucapan wanita itu.

  • ——————————————————————————————

    Taeyeon POV

    Part 4

    “Naega , berasal dari josseon. Aku baru saja melakukan perjalanan waktu”

    Kim Taeyeon sial sekali nasib mu. Demo mu ditolak dan sekarang kau bertemu wanita gila yang mengaku berasal dari josseon. Hahaha, sungguh memuakan hari ini.
    “Yaa!! Kenapa kau tertawa, apa yang lucu?” wanita gila itu berkata
    Aku menatap nya, lalu berusaha bicara sambil menahan tawa
    “Kau dari josseon? Bagaimana bisa? Ahh, aku tau, kau pasti terlempar ke bulan saat melintasi tebing, atau kau terjatuh dari atap gedung atau kau punya jimat ajaib” goda ku
    “Ani, ini memang karena bulan tapi bukan karena jimat. Ini karena kalung ini” wanita itu menunjukan kalung berliontin aquamarine itu padaku, merespon ucapanku dengan serius. Taeyeon kau sungguh pabo, jelas saja dia menganggap serius dia wanita gila, mungkin saja dia kabur dari rumah sakit jiwa. Liat saja baju dan model rambut nya benar benar nampak josseon.
    “Kau percaya sekarang aku dari josseon?” wanita itu bertanya padaku
    “Yaa! Kau wanita gila, pulang lah ke rumah jangan berkeliaran disini” kataku
    “Aku tidak gila dan aku tidak punya rumah disini, aku dari josseon. Kau juga tau aku punya kalung tidak menggunakan jimat seperti yang kau katakan” terang wanita itu
    “Kau pasti maniak drama, wanita gila itu semua ada di rooftop prince, quinn in hyun man dan dr jin” teriak ku kesal. Yaa! Taeyeon kau pabo sekali membentak wanita aneh seperti dia.
    “Ajjusshii…” kata wanita itu
    Apa? Apa yang dia bilang!?? Ajjusshi??!!
    “Yaa!! Namaku Kim Taeyeon, jangan panggil aku ajjusshi aku belum setua itu!” ucapku emosi
    “Mianhe ajjusshi, percayalah pada ku aku dari josseon, aku tidak bohong” kata wanita itu
    “Sudah kubilang jangan panggil aku seperti itu, dasar!!” teriak ku kesal. Kemudian kuputuskan saja pergi dari tempat ku berdiri menjauhi wanita itu.
    Wanita itu sepertinya mengikuti dan tidak henti hentinya memanggil ku
    “Ajjusshi, ajjusshi tunggu aku…”
    Kupercepat langkahku.
    “Ajjusshi ….”
    Semakin kupercepat
    “Ajjusshi ….” teriaknya keras
    Tidak kupedulikan, aku melangkah semakin cepat.
    Aku yakin sekarang aku sudah berada bermeter meter di depannya. Dia pasti tidak bisa mengikuti ku, walau aku pendek tapi langkah ku panjang. Kim Taeyeon kau hebat.
    Ehh, tapi kenapa dia berhenti meneriaki ku. Apa jangan jangan terjadi sesuatu? Kim Taeyeon, apa peduli mu? Tunggu, kalau dia kenapa napa aku lah yang akan disalahkan karena aku orang terakhir yang bersama dia.
    Aku menoleh, menyusuri jalanan yang baru saja kulalui semenit lalu. Dimana wanita itu? Aku terus mencari cari wanita josseon aneh dan akhirnya
    “Itu dia … ” kataku
    “Heyy kau!!” teriaku sambil berjalan ke arah nya
    “Ajjusshi … ” wanita itu melambaikan tangan ke arah ku
    “Tempat ini indah, ada banyak lampu yang indah dan banyak kuda besi berjalan yang aneh. Masa depan sungguh indah, ajjusshi” dia tersenyum matanya juga tersenyum.
    Eye smilee ~ aku terdiam di tempat kagum menatap nya.

    (Theme song : Lee Seung Gi – losing my mind)

    Degg degg degg …
    Yaa, Kim Taeyeon kenapa kau berdebar. Pabo, dia cuma seorang wanita gila. Tapi wanita itu, wanita yang ada di hadapanku yang mempunyai eye smile dia benar benar manis.
    “Pabo, taeyeon sadar” kataku sambil memukul mukul pipi ku dengan kedua tangan
    “Ajjusshi, kau baik baik saja?” wanita itu mendekatkan wajahnya padaku
    “Hemp” aku mengangguk
    “Syukurlah” wanita itu mengeluarkan eye smile nya, omo begitu manis sekali dia.
    Jantung ku berdetak keras lagi, cepat cepat aku menoleh membelakangi wanita itu, membiarkan dia menatap punggungku.
    “Ada apa ajjusshi?” tanya nya
    “Ani” jawabku masih terngiang ngiang eye smile nya
    “Ini sudah malam sebaiknya kau pulang” kata ku lalu pergi lagi meninggalkan nya.
    “Ajjusshi tunggu aku … ”
    Kupercepat langkahku.
    Taeyeon pabo kenapa kau harus kembali tadi. Dasar pabbo.

  •  —————————————————————————————

    Author POV

    Josseon ± 300 years ago

    Part 5
    Seohyun menjerit kesakitan, tubuhnya seakan hancur menerima cambuk keras ayah nya.
    “Auww… Appa sakit Appa sakit. Auww” Seohyun berteriak teriak kesakitan
    “Kau harus dihukum, kau berbuat bodoh! Kau harus dihukum!” Ayah nya tidak berhenti mencambuk Seohyun
    “Sakit Appa” Seohyun menangis
    “Suami ku cukup, aku mohon hentikan, kasihan Seohyun” Ibunda Seohyun memohon Ayahnya berhenti memukul Seohyun
    “Kau jangan ikut campur, anak ini harus dihukum!!” Ayah Seohyun mencambuk Seohyun lebih keras
    “Auww Appa sakit Appa” Seohyun menangis kesakitan
    “Suamiku aku mohon, kasihani Seohyun dia sudah terlalu lama dicambuk dia bisa meninggal” Ibu tiri Seohyun – ibu Hwang Mi Young memohon belas kasihan pada ayahnya.
    “Tidak!! Dia harus dihukum!!” Ayah Seohyun tetap mencambuk tidak menghiraukan permohonan istri istri nya.
    Ayah Seohyun akhirnya berhenti mencambuk Seohyun ketika Putra Mahkota datang. Ia ingin bertanya langsung ke Seohyun kemana Mi Young pergi.
    “Katakan, dimana dia sekarang” kata Kim Jaejong putra mahkota. Seohyun diam tidak menjawab.
    “Seohyun!! Yang Mulia bertanya padamu!!” Ayahnya berteriak kepada Seohyun.
    “Tidak apa, pasti akan menjawab” Kim Jaejong berwibawa
    “Aku beri kesempatan sekali lagi, dimana dia sekarang?” Kim Jaejong bertanya. Seohyun tetap diam.
    “Seohyun, jawab!!” Ayah nya berteriak.
    “Cheona…” kata Seohyun pelan
    “Saya takut akan melakukan kesalahan jika tidak memberi tau yang mulia, tapi saya lebih takut lagi jika tidak bisa menyembunyikan kakak saya dari yang mulia” kata Seohyun
    “Seo Jo Hyun!!” Ayahnya berteriak marah
    “Cheona, saya mengapa harus kakak saya? Mengapa harus Hwang Mi Young yang anda pilih? Ada puluhan bahkan ratusan wanita yang ingin menjadi istri yang mulia. Apa yang menjadi alasan yang mulia?” tanya Seohyun
    “Sarang. Hanya karena itu” jawab Kim Jaejong
    Seohyun tersenyum dibalik luka luka yang ada di tubuhnya.
    “Cheona, akan ku katakan dimana dia berada, tapi berjanjilah kau tidak akan memaksanya pulang dia harus pulang karena kemaunnya sendiri” kata Seohyun
    “Ne” kata Kim Jaejong

    Seoul 2012

    Sedetik sebelum gerhana bulan berakhir. Dua orang dari Josseon mendarat dengan mulus di Seoul. Mereka adalah Kim Jaejong putra mahkota kerajaan Josseon dan Kim Junsu pangeran termuda kerajaan Josseon yang juga adik Kim Jaejong.
    Pencarian mereka akan Hwang Mi Young dimulai dari detik ini.

    To be continued ~

11 thoughts on “TIME MACHINE CHAPTER 1

  1. anneyong reader bru imnida
    cerita keren nie kyakna terinspirasi sma drama korea ya judulna a thousand love years yg main sung yu ri n so u sub crtana sdikir mirip thor??
    lanjut bca ya thor

  2. widih hahaha taeng enak bngt lg jalan tba” ketiban duren eh hahaha fanny maksudnya … dapet ciuman lg dari si fany” tiffany..wkwkwk
    kirain aku yg jd rajanya si mickey black trnyata si jaejeong toh…wih bagus tor izinin mampir k.next part yo..😀 hwaiting

Leave a Reply

